Kamis, 14 Agustus 2014

RUMAH GADANG NAN SAMBILAN RUANG







Minangkabau Village terletak di  Kota Padang Panjang yang juga dikenal sebagai serambi Mekah.
sebuah kota yang memiliki nilai-nilai budaya yang tinggi dengan adanya objek-objek wisata yang mendukung pengetahuan tentang kebudayaan Minangkabau.
Salah satu diantaranya adalah Minangkabau Village yang juga dikenal dengan Perkampungan Minangkabau. Di objek wisata ini, anda akan merasakan suasana yang sangat kental dengan budaya Minang pada jaman dulu.

terletak tidak jauh dari pusat kota Padang Panjang, jarak dari airport ke Kota Padang Panjang sekitar 60 kilometer. Lokasi nya Minangkabau Village adalah di Jalan Sultan Syahrir, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Untuk anda yang berada di luar Kota Padang Panjang ada banyak akses transportasi yang bisa anda gunakkan selain menggunakkan kendaraan pribadi. Anda bisa menggunakkan bis ataupun travel yang menuju Kota Padang Panjang. dan untuk keselesaan tetamu sila contact PT PESONA JEJAK WISATA di NUMBER +6281994018303 dengan M SUBARI.

Di wilayah inilah anda akan melihat berbagai macam rumah-rumah adat dari berbagai kabupaten yang tergolong dalam rumah adat khas Minang.
Diantaranya anda bisa melihat rumah adat khas Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Lima Puluh Koto dan lain sebagainya.
Nah, rumah-rumah adat ini tak hanya berfungsi sebagai pajangan saja. Jika anda berminat, beberapa rumah adat di sini bisa di sewa untuk menjadi cottage atau penginapan selama anda berada di Kota Padang Panjang.
Menarik sekali bukan jika anda berkesempatan untuk tinggal sementara di rumah adat khas suku Minangkabau?

Belum puas dengan keragaman budayanya, dari kawasan Minangkabau Village, anda bisa merasakan keindahan alam lainnya yakni melihat kegagahan tiga buah gunung berapi aktif yang mengelilingi Kota Padang Panjang.
Gunung-gunung tersebut adalah Gunung Marapi, Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek. Cuaca Padang Panjang yang sejuk karena berada di kawasan perbukitan dan pegunungan, tentunya juga mampu memberikan daya tarik tersendiri untuk wisata anda di kota yang juga memiliki julukan kota hujan di Sumatera Barat.

Jangan lewatkan kuliner khas yang ada di wilayah Minangkabau Village ini, karena selain wisata budayanya, kunjungan anda juga akan dilengkapi dengan sajian atau kuliner khas Minangkabau.
Minangkabau Village, bisa dikatakan mirip dengan TMII yang ada di ibu kota Indonesia karena memiliki beragam rumah adat. Bedanya, di Minangkabau Village ini, semuanya mencakup tentang kebudayaan Minang.
Apalagi, hanya di tempat inilah anda bisa menemukan lokasi seperti ini. Jadikan Padang Panjang sebagai destinasi wisata anda yang harus anda kunjungi dan selamat menikmati liburan dan kebudayaan Minangkabau!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar