Minggu, 21 September 2014

PASAR ATAS BUKITTINGGI

PASAR ATAS BUKITTINGGI

Bukittinggi - Bukittinggi tidak hanya terkenal akan Jam Gadang yang menjadi ikonnya, tapi juga sebagai pusat songket dan aneka suvenir khas Minang. Untuk yang mudik ke Bukittinggi, mampirlah ke Pasar Atas untuk membeli oleh-oleh.

Pasar Atas yang berada di sekitar kawasan Jam Gadang merupakan tempat populer untuk berburu oleh-oleh di Bukittinggi.
Bagi yang mau wisata sekaligus mencari oleh-oleh khas Padang, ke Pasar Atas letaknya di jantung Kota Bukittinggi. Lokasinya strategis dan dapat diakses dari berbagai tempat tujuan liburan di Bukittinggi.

Begitu memasuki pasar ini, Anda akan disambut oleh jejeran patung dengan kain aneka warna. Sulaman pada kain membuatnya semakin menarik. Sulamannya sendiri merupakan sulaman tangan para pengrajin di Bukittinggi. Sulaman kerancang adalah yang menjadi andalan di Pasar Atas.

Soal harga bervariasi, mulai dari Rp 250.000-700.000, tergantung banyak sulaman dan jenis bahan. Selain kain sulam, Anda juga bisa melihat jejeran kain songket yang dipajang di etalase toko.

ANDA MESTI PANDAI - PANDAI MENAWAR DISINI.




 keramaian di pasar atas kadang tiada dapat kita ketahui, di saat musim cuti sekolah dan juga cuti hari raya, keramaian disini meningkat hingga tiga kali lipat dari biasanya. tentunya kondisi tersebut sangat tidak nyaman untuk kita yang ingin berbelanja dengan rilex ada masa untuk memilih milih. kebanyakan para tetamu dari malaysia kemudian memilih belanja kain di kedai kedai sulam yang bayak kita temui sebelum masuk bandar bukittinggi.

YANG MESTI DI INGAT !!
berbelanja di pasar atas memang seronok, sebab boleh jumpa pelbagai barangan. tetapi kita mesti ingat di saat kita tengah syok berbelanja, JANGAN LUPA HAND BAG kita, JANGAN LUPA KANAK - KANAK kita yang ikut serta. SENTIASA hindarkan diri dari KERAMAIAN yang penuh sesak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar