Senin, 25 Agustus 2014

info bukittinggi

Kota Bukittinggi adalah kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia. Kota ini juga pernah menjadi ibu kota Provinsi Sumatera dan Provinsi Sumatera Tengah.

Bukittinggi pada zaman kolonial Belanda disebut dengan Fort de Kock dan dahulunya dijuluki sebagai Parijs van Sumatra selain Kota Medan. Kota ini merupakan tempat kelahiran beberapa tokoh pendiri Republik Indonesia, di antaranya adalah Mohammad Hatta dan Assaat yang masing-masing merupakan proklamator dan pejabat presiden Republik Indonesia.

Selain sebagai kota perjuangan, Bukittinggi juga terkenal sebagai kota wisata yang berhawa sejuk, dan bersaudara (sister city) dengan Seremban di Negeri Sembilan, Malaysia. Seluruh wilayah kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Agam. Tempat wisata yang ramai dikunjungi adalah Jam Gadang, yaitu sebuah menara jam yang terletak di jantung kota sekaligus menjadi simbol bagi kota yang berada di tepi Ngarai Sianok.

di beri nama Bukittinggi sebab banyak bukit yang tinggi - tinggi seperti : BUKIT CANGANG, BUKIT AMBACANG, BUKIT GULAI BANCAH, BUKITPAUTAN KABAU dan lainnya
untuk  info tour bukittinggi sila layari blog kami, untuk mendapatkan informasi - informasi yang anda perlukan seperti info hotel, info kereta dan sebagainya

jam gadang di tengah kota bukittinggi
hotel 4 star di bukittinggi ( novotel / the hill
pasar atas di lihat dari puncak jam gadang
landscape gunung merapi membayangi kota bukittinggi
kantor balai kota bukittinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar